Jumat, 11 April 2008

Inspiring Book

How to be a True Moslem Girl?


Kamu tahu siapa muslimah palsu? Itulah para gadis muslimah tetapi! Hah, apaan tuh? Iya, para gadis yang mengaku muslimah, tetapi... nggak pake jilbab, muslimah tetapi bajunya ketat, muslimah tetapi nggak tahu apa-apa tentang hukum haid, mandi junub, juga seputar masalah percewekan lainnya. Muslimah tetapi comot cowok sana-sini, nggak menjaga hati, bahkan sampai ada yang memberanikan diri buat kawin lari! Na’udzubillah!
Yap, buat para cewek yang mengaku dirinya seorang muslim maka wajib membaca buku dengan judul How to be a true Moslem Girl ini. Buku yang ditulis oleh Deasylawati P. ini mengupas bawang—eh mengupas tuntas bagaimana agar bisa menjadi muslimah beneran, bukannya ‘muslimah tetapi’ di atas. Malu dong, kalau mengaku-aku dirinya muslimah tapi nggak tahu apa-apa tentang bagaimana menjadi muslimah sejati. Ya, al-Islam ini adalah agama dengan aturan paling lengkap dan sempurna. Semua perkara ada aturannya, mulai dari yang besar kayak tatacara nikah, sampai hal sekecil apapun, misalnya bagaimana caranya buang air kecil, ada!! Makanya, jangan sampai kamu salah arah dan menjadi ‘muslimah tetapi’ namun jadilah siapapun, ‘tetapi muslimah!’
Kamu boleh saja menjadi gadis SMU, jadi mahasiswi, asisten dosen, guru, pekerja pabrik, atawa mau jadi ibu rumah tangga biasa, silakan! Namun, jangan sampai kamu lupa bahwa kamu adalah seorang muslimah! Bahkan, jadikan itu sebagai identitasmu. Ya, seperti aturan Allah agar para muslimah mengenakan jilbab. Tahu, kan? Perintah mengenakan jilbab bagi para muslimah itu secara langsung telah memberikan kita identitas yang lain daripada yang lain. Simak saja firman Allah berikut ini,
“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak perempuanmu, dan wanita-wanita mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbab mereka ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih dikenali karena itu mereka tidak diganggu.…” (QS. al-Ahzab: 59)
Subhaanallah… lihat! Allah menurunkan aturan agar para muslimah memakai jilbab tujuannya tidak lain dan tidak bukan, agar mereka lebih terjaga! Dalam tafsir Ibnu Katsir disebutkan bahwa cara berpakaian yang demikian membedakan mereka dari kaum wanita jahiliyah serta budak-budak perempuan.
Nah, pengen tahu lebih banyak bukan? Makanya, jangan sampai ketinggalan dan jadi katak di dalam kotak, ngakunya muslimah tapi nggak tahu apapun tentang bagaimana menjadi muslimah. Jangan khawatir deh, karena ditulis dengan bahasa yang manis kayak brownies, buku ini bakal pas banget buat dibaca kaum muda yang pengen jadi muslimah sesungguhnya. Asal tahu saja, buku ini termasuk salah satu buku yang paling laris, alias bestseller di antara buku-buku terbitan Indiva Media Kreasi, lho. Oya, satu lagi... nggak harus cewek yang baca koq, kalau cowok pengen tahu dunia cewek, gebet aja nih buku! Dijamin seru! (te2hD)

Informasi Buku
Ukuran: 14,5 x 20,5 cm
Tebal: 144 hal
Harga: Rp 21.000
Cover: Lihat katalog

Tidak ada komentar: